SELAMAT DATANG DI BLOG SMA PGRI 4 BOGOR SEMOGA BLOG INI DAPAT MENJADI MEDIA DAN SARANA KOMUNIKASI DAN BERBAGI INFORMASI BAGI KEMAJUAN SMA PGRI 4 Bogor

4.15.2010

Hempaskan RP, PGRI 4 Ke Perempatfinal

Jurnal Bogor, 14 April 2010
Rubrik: GIBOL

Bogor - SMA PGRI 4 akhirnya lolos ke babak perempatfinal turnamen superliga SMA, The Champion Series 2010, setelah mengalahkan SMA Regina Pacis (RP), 3-2. Pertandingan yang berlangsung di GOR Indoor Pajajaran kemarin (13/4), berlangsung sangat seru dan ketat.
Awalnya, SMA PGRI 4 terlebih dahulu unggul lewat sentuhan kaki, Arul. Namun tidak lama kemudian, SMA RP mampu membalas melalui pemain andalannya, Zefanya, lewat serangan balik yang cepat. Lagi-lagi melalui serangan balik, Rusli, pemain SMA RP mampu mengobrak-abrik pertahanan SMA PGRI 4, sehingga pertandingan babak pertama pun ditutup untuk keunggulan SMA RP, 1-2.
Pada babak kedua SMA PGRI 4 tetap menggunakan strategi penguasaan bola seperti babak pertama kembali mengurung pertahanan SMA RP yang bermain dengan zone defence dan sesekali melakukan serangan balik. Strategi yang dimainkan SMA RP terbukti ampuh menahan gempuran SMA PGRI 4 sampai akhirnya gol bunuh diri Zefanya membuat skor kembali imbang 2-2 dan membuat konsentrasi SMA RP menjadi buyar. Alhasil, SMA PGRI 4 mampu balik unggul 3-2 lewat gol dari Rizky.
“Saya tidak menyangka SMA RP memainkan strategi zone defence yang awalnya menyulitkan tim saya. Namun berbekal kelebihan skill yang dimiliki anak-anak, akhirnya tim saya mampu memenangkan pertandingan,” ujar Deny, pelatih SMA PGRI 4, saat ditemui Jurnal Bogor.
Berbeda dengan lawannya, pelatih SMA RP, Ucup mengatakan kekalahan timnya lebih disebabkan karena faktor ketidakberuntungan. “Kami rasa, kami kurang beruntung, walaupun tim kami bermain dengan baik dan sempat mengungguli PGRI 4, saya rasa tim kami kalah secara individual sebagaimana diketahui SMA PGRI 4 memiliki pemain- pemain dengan skill individu yang baik,” kata pelatih SMA RP, Ucup.
Dengan hasil ini, SMA PGRI 4 berhak lolos ke babak perempatfinal bersama keenam tim lainnya, yaitu SMAN 8, Kosgoro, SMA PGRI 3 Bogor, SMAN 6, SMAN 10, SMAN 2 Bogor, dan SMAN 7. Hingga berita ini diturunkan masih ada satu tim lagi yang belum dipastikan lolos ke babak perempat final. Sedangkan untuk tim yang terdegradasi ke divisi utama adalah SMA YPHB dan SMA Bina Insani.

=Reza Syuhada